Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri

Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri - Hallo sahabat Kumpulan resep-resep masakan indonesia | ResepMakananIDN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kue kering, Artikel resep kue, Artikel resep kue kering, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri
link : Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri

Baca juga


Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri

Resep dan cara membuat kue semprit mawar - Masih pada resep kue, resepmakananidn akan memberikan resep membuat kue semprit mawar yang manis rasanya.Kue semprit mawar merupakan salah satu berbagai jenis kue kering yang ada diindonesia, kue ini biasanya banyak disajikan saat musim lebaran tiba, jika ingin cara membuat kue semprit mawar sendiri, langsung saja simak artikel berikut ini.

resep membuat kue semprit mawar enak
kue semprit mawar
Bahan-bahan membuat kue mawar semprit:
  • tepung maizena, 150gram
  • mentega, 400gram
  • tepung terigu, 500gram
  • 3 buah telur ayam (ambil putihnya saja)
  • 5 buah telur ayam (ambil kuningnya saja)
  • gula pasir halus, 400gram
  • garam, 1 sndk teh
  • vanilla bubuk, 2 sndk teh
  • coklat bubuk, 150gram
  • margarin secukupnya
Cara Membuat Kue Semprit Mawar

  1. Untuk membuat kue semprit, pertama-tama anda harus menyiapkan wadah terlebih dahulu. Kemudian kocok mentega lalu masukan sebagian gula yang telah disediakan hingga mengembang. Kemudian tambahkan kuning telur pelan-pelan lalu kocok sampai semuanya merata.
  2. Setelah itu campurkan tepung terigu, tepung maizena, vanilla serta garam. Kemudian diaduk hingga merata. Adonannya jangan sampe terlalu mengeras supaya mudah dicetaknya.
  3. Siapkan telur putih dan sebagian gula, kemduian dikocok dalam wadah berbeda hingga merata. Lalu kombinasikan dengan adonan tepung.
  4. Sekarng anda siapkan loyang khusus yang sudah diolesi margarin terlebih dulu. Letakan plastik yang diberi “spuit” bentuk bintang diujungnya. Semprotkan hingga berbentuk bunga mawar. Lalu hias dengan topping selai berwarna merah hingga adonan habis.
  5. Selanjutnya anda tinggal masukan adonan tersebut dalam oven di suhu 150 derajat selsius atau selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah matang, diangkat dan dinginkan lalu masukan dalam wadah atau toples.
Demikian resep cara membuat kue semprit mawar,selamat berkreasi :)


Demikianlah Artikel Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri

Sekianlah artikel Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri dengan alamat link http://resepmakananidn.blogspot.com/2015/02/resep-cara-membuat-kue-mawar-semprit.html

0 Response to "Resep cara membuat kue mawar semprit sendiri"

Post a Comment