Resep cara membuat tape ketan enak

Resep cara membuat tape ketan enak - Hallo sahabat Kumpulan resep-resep masakan indonesia | ResepMakananIDN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep cara membuat tape ketan enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep jajanan, Artikel resep makanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep cara membuat tape ketan enak
link : Resep cara membuat tape ketan enak

Baca juga


Resep cara membuat tape ketan enak

Resep dan cara membuat tape ketan - Masih pada resep makanan, resepmakananidn akan memberikan resep membuat tape ketan yang rasanya manis dan enak.Tape ketan merupakan makanan khas indonesia banyak dijumpai saat lebaran atau hajatan,, jika ingin cara membuat tape ketan sendiri, langsung saja simak artikel berikut ini.

resep tape ketan
tape ketan
Bahan membuat tape ketan :
  • 1 liter beras ketan putih yang berkualitas baik
  • 2 butir ragi tepe ( dihaluskan )
  • gula pasir secukupnya
  • daun pisang untuk membungkus secukupnya
  • tusuk gigi untuk menyemat secukupnya
Cara Membuat Tape Ketan Putih :

  1. cuci beras ketan dengan air sampai benar-benar bersih ( lakukan sampai tiga kali pencucian sampai air cucian terlihat bening )
  2. setelah dicuci bersih, beras ketan direndam dalam air selama 8 jam
  3. bilas lagi beras ketan yang sudah direndam dengan air sampai bersih, tiriskan
  4. kukus beras ketan sampai setengah matang lalu angkat dan masukkan kelan baskom
  5. tuang 400 ml air panas kedalam beras ketan, aduk sampai airnya meresap
  6. kukus lagi selama 30 menit atau sampai matang
  7. angkat dan tumpahkan diatas nampan plastik yang lebar, diamkan sampai dingin
  8. setelah dingin taburi dengan ragi yang sudah dihaluskan dan gula pasir hingga merata
  9. ambil setiap 3 sendok makan keten lalu bungkus dengan daun pisang dan semat dengan tusuk gigi ( lakukan sampai selesai )
  10. ketan yang sudah dibungkus masukkan kedalam baskom dan diamkan selama 3 hari untuk proses fermentasi
  11. tape ketan manis siap dinikmati
Demikian resep cara membuat tape ketan, selamat berkreasi :)


Demikianlah Artikel Resep cara membuat tape ketan enak

Sekianlah artikel Resep cara membuat tape ketan enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep cara membuat tape ketan enak dengan alamat link http://resepmakananidn.blogspot.com/2015/02/resep-cara-membuat-tape-ketan-enak.html

1 Response to "Resep cara membuat tape ketan enak"

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dalam Program Hibah Uang Gaib hidupnya kembali sukses.

    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danagaib.xtgem.com semua petunjuknya saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih saya tidak akan melupakan jasa ini.

    jika kalian ingin seperti saya, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan kunjungi website www.danagaib.xtgem.com atau KLIK DISINI



































































































































    ReplyDelete